http://itech-pbtemplate.blogspot.com/#

http://itech-pbtemplate.blogspot.com/#

Jumat, 12 Oktober 2012

Garis Besar Dasar Sistem Komunikasi




Komunikasi adalah proses saling menyampaikan informasi kedapa tujuan yg diinginkan. informasi dapat berupa suara/percakapan, musik(audio) atau data digital (gambar,video) yg dilakukan oleh 2 atau lebih tempat yg berdekatan atau berjauhan.

adapun sejarah komunikasi modern yaitu :

l  Sistem Komunikasi Telepon
        Dimulai dengan penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876
l  Sistem Komunikasi Radio
        Dimulai dengan penemuan radio oleh Guiogelmo Marconi pada tahun 1901
l  Sistem Komunikasi Data
        Penemuan konsep mesin hitung (computer) pada 1822 yang kemudian menjadi berkembang pesat setelah ditemukannya transistor pada 1948, kemudian timbul keinginan untuk menghubungkan komputer yang satu dengan yang lain (era 1960-an).


sedangkan perkembangkan hingga kini meliputi :

l  Komunikasi telepon à jaringan ISDN (Integrated Service by Digital Network), yaitu jaringan komunikasi yang tidak hanya untuk komunikasi suara (voice), tetapi juga bisa untuk data digital dan video.à multi-media
l  Komunikasi radio à jaringan radio seluler baik yang seluler digital GSM, AMPS, dan lain-lain yang sejenis, maupun yang berteknologi CDMA, disamping jaringan radio non-seluler.
l  Komunikasi data/komputer à jaringan Internet yang saat ini telah bisa melayani komunikasi FTP, e-mail, Web, e-commerse, dan lain-lain à multi-media






0 komentar:

Posting Komentar